Others

6 Alasan Kenapa Lo Harus Banget Pergi ke Yogyakarta

Tau enggak kota di Jawa yang jadi favorit enggak cuma buat turis asing, tapi juga turis mancanegara? Apalagi kalau bukan Yogyakarta. Kota yang menjadi ibukota dari Daerah Istimewa Yogyakarta ini memang menyimpan sejuta pesona yang eksotis dan atraktif.

Yogyakarta merupakan kota pesisir yang memiliki beberapa pantai. Selain itu, Yogyakarta juga mudah diakses baik melalui jalan darat maupun jalur udara. Itulah alasan kenapa Yogyakarta jadi destinasi favorit banyak orang.

Lo penasaran enggak sih sama keindahan Yogyakarta? Pengin tau kenapa kok ada banyak orang yang tertarik buat pergi ke sana? Ketahui berbagai hal menarik yang bisa membuat banyak orang betah buat tinggal di kota pelajar yang satu ini:

1.Orang-orangnya ramah

Dibandingin sama orang Jakarta, orang Jogja itu murah senyum dan juga nggak gampang marah-marah sama orang. Ya, lo bisa lihat betapa halusnya mereka kalau lagi ngomong. Beda banget deh sama orang-orang ibukota yang cenderung ngegas. Kalau lagi makan di pinggir jalan kayak di angkringan misalnya, niscaya lo akan banyak menemui pedagang-pedagang yang hangat banget sama lo, seolah udah kenal lama gitu.

Udah gitu orang orangnya enggak terlalu dikejar-kejar waktu layaknya orang-orang di Ibukota. Meskipun ada banyak kemacetan di Jogja, penduduknya enggak ditekan sama keadaan dan juga Jogja sendiri enggak seluas Jakarta.

Beda banget deh sama Jakarta yang ritmenya cepet menuntut lo buat jadi orang yang selalu fokus sama tujuan dan kadang-kadang enggak memberikan lo waktu lagi untuk memahami hidup dan juga memahami perasaan orang lain.

Jadi kalau anak banget sama bos lo yang ngomong ngegas enggak kira-kira di Jakarta dan juga rekan kerja lo yang tukang nyinyir, udah mendingan lu cepet-cepet beli tiket ke Jogja aja. Dijamin, deh pikiran lo bakal lebih segar.

2. Banyak wisata yang sarat akan budaya asli

Di Yogyakarta dan sekitarnya, lo akan banyak menemui berbagai tempat wisata yang menonjolkan lbudaya-budaya khas daerah tersebut dan bikin lo bangga sama Indonesia.

Apa aja sih? Misalnya nih, acara nonton wayang, Masangin di Alun-Alun Kidul, atau wisata kerajinan perak. Melihat hal-hal itu bikin lo jadi makin cinta sama negeri ini, dan menyadari bahwa ada setiap makna dalam budaya-budaya asli Indonesia, dalam hal ini Yogyakarta tentunya.

Enggak cuma itu aja, harga-harga tiket masuknya pun biasanya juga terjangkau. Wah, kurang enak apa coba? Puas-puasin deh lo mengenal lebih dekat budaya kita di Yogyakarta.

Dan ini juga yang bikin para turis mancanegara jadi jatuh cinta banget sama kota Yogyakarta. Mereka bisa dengan mudah mengenal budaya asli dan juga diberi panduan oleh para warga lokal atau pemandu wisata yang ramah dan informatif banget.

3. Harga-harga terjangkau

Buat ukuran orang ibukota apalagi turis negara majj, udah pasti harga-harga di Yogyakarta itu relatif murah, apalagi kalau lo ngomongin soal makanan. Wah, di kaki lima atau di deket Malioboro tuh, banyak banget makanan murah meriah.

Bukan cuma murah, makanan-makanan ini juga lezat banget. Pernah ngerasain gudeg? Kalau lo pergi ke Yogya, lo bisa merasakan gudeg otentik yang masih seger dan rasanya begitu menggoda.

Beli baju pun juga sama aja. Beneran deh, beli baju atau aksesoris Yogyakarta itu bisa murah-murah banget. Namun bukan yang murahan kualitasnya pun juga jempolan dan desanya pun sangat khas.

Jadi kalau lu mau beli banyak barang atau makanan dengan puas tanpa perlu risau kantong bakal golo Yogyakarta adalah destinasi wisata yang tepat buat lo. Apalagi kalau lo tipe orang yang bener-bener pengen fokus wisata kuliner setiap kali berlibur ke sebuah tempat Wah, Yogyakarta adalah tempat yang ideal banget buat lo. Enggak percaya? Cobain aja sendiri deh kelezatan masakan masakan khas kota Sri Sultan ini.

4. Keindahan alam yang hakiki

Bukan cuma wisata budaya atau eisata belanja aja Yogyakarta juga memiliki wisata alam yang amat indah dan hakiki. Enggak percaya? Coba deh lo ke Parangtritis. Meskipun ombaknya besar, tetapi pemandangannya cukup indah dan sering dikunjungi para wisatawan

Di sekitar Yogyakarta juga, banyak banget kok tempat-tempat yang menawarkan pemandangan indah nan menawan. Seperti misalnya nih, Hutan Pinus Imogiri. Hutan yang satu ini tuh memang Instagrammable dan sejuk, enggak heran banyak anak muda yang pergi ke sana.

Nah, kalau lo pengin bersantai sejenak dari gedung-gedung pencakar langit nan menyesakkan di ibukota negara, hmm, Yogya adalah salah satu tempat melarikan diri yang cocok banget buat lo. Yakin deh, meskipun panasnya sebelas dua belas, tetapi masih banyak kok bentang alam yang asri.

Yap, di Yogyakarta lo juga masih bisa melihat rimbunnya pepohonan yang asri, persawahan hijau, dan juga sungai mengalir indah. Sesuatu yang zaman sekarang sih udah bisa dibilang langka. Betul enggak?

5. Malam yang indah

Lo udah nonton Ada Apa dengan Cinta 2? Niscaya lo bakal tahu kalau Yogyakarta juga punya sisi yang indah di malam hari, lho. Hehehe. Apalagi kalau menikmatinya bareng orang yang lo cintai banget. Wah, makin romantis aja tuh.

Lo bisa nongkrong di Kopi Areng: kopi yang diseduh pakai arang, makan sate klathak, ke kafe-kafe unik, sampai nongkrong di warung-warung bakmi Jawa yang endeus. Menikmati malam di Yogyakarta adalah sebuah kenikmatan maksimal yang indahnya akan terasa bahkan setelah lo pulang.

Duh, enggak heran deh kalau banyak mahasiswa yang pada betah di sana. Gimana enggak? Tempat nongkrong bejibun bahkan hingga di malam hari. Udah gitu, kayak yang udah disebutin sebelumnya, harganya juga murah.

Pacaran naik motor sambil menikmati semilir angin malam di Yogyakarta itu bener-bener sangat indah dan manis banget. So, bisa dibilang juga sih kalau Yogyakarta adalah salah satu kota terindah buat jatuh cinta. Setuju enggak sih? Buat lo yang masih jomlo, berani enggak jatuh cinta di Yogyakarta?

6. Penginapan beragam

Lo mau cari hotel murah sampai yang mewah, semua itu ada di Yogyakarta. Yap, hotel mewah memberikan lo fasilitas menawan. Sementara itu, hotel murah alias hotel backpackernya juga nyaman.

Yap, sejatinya, lo bisa dengan mudah mendapatkan penginapan murah, nyaman, dan juga strategis kalau nginep di Yogyakarta. Berminat?

Nah, coba deh abis baca artikel ini, lo dengerin lagu “Yogyakarta” besutan KLA Project. Wah, dijamin deh hal itu makin memperkuat tekad lo buat pergi ke Yogyakarta dan berlibur di sana. Cuma satu sih yang mending enggak lo lakuin di Yogyakarta: mutusin anak orang. Tau enggak kenapa? Rasa sakitnya bisa berlipat ganda, coy. Yang ada tiap lo lihat berbagai hal manis di sana, yang lo pengenin cuma nangis.

Anyway, udah siap liburan di Yogyakarta?

No comments

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*